Home » Program » Sport Zone » Alex Tinjau Promosi Asian Games di Bali

Alex Tinjau Promosi Asian Games di Bali

Alex Noerdin Kunjungo Stand Promosi Asian Games 2018 Di Bali (Foto : Humas)

DENPASAR – Dihari kedua pelaksanaan Bali Beyond Travel Fair (BBTF) yang berlangsung di Bali Nusa Dua Conventio Center 7-11 Juni 2017, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin melakukan kunjungan dengan mengelilingi seluruh area booth pelaksanaan BBTF.

Bahkan, kunjungan orang nomor satu di Sumsel ini, langsung disambut antusias peserta BBTF yang mengikuti kegiatan dari berbagai daerah, termasuk juga peserta dari luar negeri yang ingin foto bersama orang nomor satu di Sumsel ini.

Dalam kunjungannya Jumat (9/6), Alex hadir didampingi oleh Asisten Kesra H Akhmad Najib, Sekretaris Umum Sub Kordinator Panitia Asian Games IGB Suraya Negara dan tim promosi, Ketua PHRI Sumsel Herlan Asfiudin, pejabat dinas pariwisata Sumsel, serta sejumlah pejabat lainnya.

Saat tiba di Convention center, Alex langsung meninjau pelaksanaan promosi Asian Games di booth pameran Dinas Pariwisata Sumsel. Dalam kesempatan tersebut, Alex mengungkapkan bahwa Provinsi Sumsel akan terus gencar mempromosikan pariwisata sekaligus pelaksanaan Asian Games 2018 di Sumsel.

“Menjelang Asian Games tahun depan, tahun ini kita akan terus gencar melalukan promosi agar kunjungan wisatawan terus menjngkat hingga pelaksanaan Asian Games. Termasuk juga dengan kegiatan BBTF ini, Sumsel yang selaku co-host tentu harus memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan tersebut,”jelas Alex disela-sela kunjungannya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, Sumsel harus bekerja keras bersama-sama seluruh pihak terkait, karena memang diharapkan saat pelaksanaan Asian Games di Palembang nanti, para tamu asing sudah banyak mengetahui tentang Sumsel salah satu dari pihak agen-agen travel yang tersebut di seluruh negara.

“Asian Games nanti bisa menjadi keuntungan semua pihak, termasuk juga para agen travel. Jadi kita selaku tuan rumah harus melakukan persiapan sebaik-baiknya,”tegasnya.

Sementara itu, promosi Asian Games Sumsel yang digelar diajang BBTF ini menjadi daya tarik tersendiri. Tidak jarang pula para pengunjung berfoto selfie dengan gambar maskot Asian Games maupun bertanya langsung dengan petugas tim promosi dari Sumsel. Selain itu para pengunjung juga berkesempatan mendapatkan souvenir cantik berupa kerjinan khas Sumsel dan souvenir Asian Games.

“Sukses buat Sumsel yang akan jadi tuan rumah Asian Games, pastinya wisatawan akan terus meningkat. Saya juga berharap dapat memanfaatkan ajang pelaksanaan Asian Games nanti,”ujar salah satu pengunjung Winastri dari Grand Komodo Tours.

Sekretaris Umum Sub Kordinator Panitia Asian Games IGB Suraya Negara mengatakan, para pengunjung yang rata-rata dari kalangan agen travel ini sangat antusias untuk mendapatkan informasi mengenai Asian Games di Sumsel.

“Karena itu kita tidak menyia-nyaikan kesempatan ini untuk promosi Asian Games. Mereka juga merasa terbantu dengan adanya informasi langsung yang kita berikan kepada para pelaku usaha tour perjalanan ini,”tegas Surya. (REL)

Editor : FK

Beri komentar