Home » Program » Sport Zone » Ditangan Alex, Olahraga Bisa Buat Sumsel Semakin Maju - Trijaya FM Palembang

Ditangan Alex, Olahraga Bisa Buat Sumsel Semakin Maju

JAKARTA – Di sela tugasnya menghadiri rapat Asian Games di Kantor Inasgoc, Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyempatkan diri bersilaturahmi dengan Pengurus dan Anggota Club Basket Hangtuah  Sumsel di Fairmont Hotel Jakarta Senin (19/2).

Kedatangan orang nomor satu di Sumsel tersebut diharapkan semakin menambah semangat tim Hang Tuah yang akan menghadapi laga penting pada akhir Februari mendatang di Malang.

Seperti diungkapkan Direktur Utama PT. Hang Tuah Jaya Perkasa Ferry Jufri pertemuan ini bukan sekedar memperpenjang silaturhami yang sudah ada, namun juga dalam rangka mereka meminta dukungan kepada gubernur sebagai Dewan Pembina Club Basket Hangtuah Sumsel.

“Akhir bulan ini tanggal 23 Februari kita akan menghadapi pertandingan penting di Malang. Pertandingan ini akan  menentukan langkah kita menuju play off,  makanya kita minta dukungan pak Gubernur Alex Noerdin,”jelasnya.

Untuk maju ke babak play off lanjut Ferry setidaknya tim Hang Tuah harus merebut dua kali kemenangan. Hal ini diakuinya sama persis dengan yang terjadi 10 tahun silam.

“Pak Alex itu Fully Support, sehingga kita bisa bertahan 10 tahun lebih. Atensinya untuk bola bakset tak perlu diragukan lagi. Dan ini adalah klub olahraga pertama yang membawa nama Muba dan Sumsel di Asia,”ujarnya.

Senada dikatakan Kapten Tim Hang Tuah,  Ary Sapto. Ditemui di sela-sela silaturahmi, Ary mengatakan senang bisa ikut hadir dalam silaturahmi tersebut. Menurutnya Hang Tuah tak bisa dipisahkan dari Muba dan Sumsel termasuk pada IBL 2018, ini pihaknya sangat membutuhkan support penuh menjelang laga penting.

“Support pak Gubernur Alex Noerdin luar biasa. Beliau memang betul-betul menjunjung olahraga, bahkan sampai jadi Gubernur pun masih. Perhatiannya sama dunia olahraga sulit lukiskan dengan kata-kata. Jadi perhatiannya ini harus dibalas dengan prestasi,”kata Ary.

Diapun mengaku bangga karena Alex Noerdin sangat serius akan dunia olahraga. Bukan hanya basket saja, tapi juga olahraga lain dengan mewujudkan fasilitas olahraga kelas dunia di Jakabaring.

“Ikut bangga ya, karena itu jadi icon baru untuk Sumsel,” terangnya.

Sementara itu Gubernur Sumsel mengungkapkan akan menjadikan olahraga alat untuk membawa Sumsel lebih dikenal di mata dunia. Maka dari itu ia sangat mendukung segala jenis olahraga yang bisa dikembangkan termasuk olahraga basket.

Tak hanya memberikan support, kesempatan itu juga dimanfaatkan Alex Noerdin untuk promosi Asian Games ke-18. Di sela sambutannya, ia memutarkan video progres pembangunan sejumlah venue dan infrastruktur pendukung Asian Games.

Termasuk manfaat Asian Games bagi masyarakat Sumsel ke depan. Menurutnya Asian Games bukan tujuan utama tapi merupakan alat untuk mendapatkan sejumlah infrastruktur yang akan sangat berguna bagi masyarakat di masa mendatang.

“Ini hebatnya Sumsel membangun infrastruktur yang megah ini bukan dengan uang sendiri,”ujar Mantan Bupati  Muba ini.

Alex juga menjelaskan saat ini semua venue di Jakabaring selesai dikerjakan. Tinggal mempercantik tampilan depan seperti penataan rumput dan taman yang diperkirakan hanya memakan waktu beberapa bulan saja. Karena itu Alex meminta agar semua pihak tidak ada mengkhawatirkan kesiapan Sumsel. (FK)

Beri komentar