Home » Program » T-Lifestyle » Liburan, di Rumah? atau ke Luar Kota? - Trijaya FM Palembang

Liburan, di Rumah? atau ke Luar Kota?

Mulai memasuki tahun ajaran baru untuk anak anak sekolah, menimbulkan tradisi liburan selama jeda waktu usai ujian sampai mereka belajar kembali. Tidak cuma anak anak yang bersukacita menyambut liburan, para orang tua yang bekerja pun biasanya menjadikan moment ini sebagai moment yang pas untuk mengambil jatah cuti yang diberikan oleh kantor tempat mereka bekerja. Alasannya simple saja, karena mereka ingin spending time bersama putra dan putri tercinta.

Apabila masing masing individu baik orang tua atau anak anak sudah bisa menyisihkan waktu untuk liburan mereka, sekarang yang harus dilakukan adalah merencanakan kemana dan dengan apa liburan ini harus diisi, mengingat efektifitas liburan itu sendiri adalah untuk mendekatkan dan merekatkan kembali hubungan anggota keluarga yang belakangn disibukkan oleh kegiatan masing masing.

Tema inilah yang diangkat dalam program T-Lifestyle, Selasa 24 Juni 2008. A. Kassandra Putranto, Psi, konsultan perkawinan, mengatakan “ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan keluarga”

Haruskah ke luar kota agar lebih gaya? atau cukup di rumah saja?

” Pilihannya, ya terserah, namun yang harus diperhatikan mungkin persiapan. Di luar kota ataupun di rumah persiapan yang dilakukan haruslah matang, agar liburan itu tidak menjadi membosankan.” lanjutnya

Sedikit masukan untuk anda yang ingin liburan,
Jika Anda ingin berlibur ke luar kota, ada baiknya untuk mendatangi tempat-tempat yang sarat nilai sejarah atau budaya. Sehingga selain berlibur, banyak pengetahuan yang bisa didapat anak. Tapi jangan lupa untuk mengecek jadwal dan jatah cuti Anda sebelumnya.
Jika waktu Anda tak memungkinkan untuk keluar rumah, Anda bisa menikmati liburan dengan melakukan kegiatan bersama anak di rumah. Misalnya bereksperimen dalam memasak, berkebun, bahkan mengecat rumah.
Tak kalah penting, coba cari tahu minat dan bakat anak Anda. Saat liburan datang, mereka bisa mengisinya dengan kursus atau les singkat hobi mereka. Misalnya melukis, bernyanyi dan sebagainya.

Yang terakhir, jangan lupa mendiskusikan kegiatan yang Anda rencanakan dengan sang Anak. Coba mengerti keinginannya. Ingat ini adalah liburan mereka.

Selamat berlibur.. (dinnaherly)

Beri komentar