Home » Program » T-Lifestyle » Bagaimana Mengatur Keuangan di Dalam Rumah Tangga Keluarga

Bagaimana Mengatur Keuangan di Dalam Rumah Tangga Keluarga

Uang bukanlah segalanya, tapi dapat membuat Anda kelimpungan jika Anda tidak mengelola uang Anda dengan baik. Banyak orang tidak begitu pusing dengan menajemen keuangan dan percaya bahwa pekerjaan dengan gaji yang lebih tinggi akan menyelesaikan semua masalah keuangan mereka. Kenyatannya tidak demikian. Lalu bagaimana sebaiknya?
Pengamat Akuntan Pak Subeki yang diwawancarai di T-Life Style (31/1) mengungkapkan jika pengaturan keuangan bisa dilakukan sejak dini, agar di masa kedepannya mereka mampu untuk memanajemenkan keuangan yang baik “Saya mendidik anak saya untuk terbiasa mengatur keuangan dengan baik, mau banyak mau sedikit uangnya haruslah dikelola dengan baik,” ujarnya.
Begitu juga dengan keuangan keluarga haruslah diperhatikan dengan baik, dengan melihat azas manfaat, urgensi barang yang akan dibeli, kebutuhan pokok harus dikalkulasi, dan mensiasati pola belanja.
Subeki juga merekomendasikan untuk anda dapat mengatur keuangan dengan baik dengan membaca buku dari Robert Kayosaghi; Cash Flow kuadrat. Di buku tersebut dijelaskan bagaimana kita dapat mensiasati keuangan dengan budget yang rendah maupun sebaliknya. (Haryz)

Beri komentar