Home » Program » T-Lifestyle » Tren Hijab dan Komunitas Hijabers Palembang

Tren Hijab dan Komunitas Hijabers Palembang

Hijab/Jilbab merupakan penutup seluruh badan, kecuali wajah dan dua telapak, jilbab bukan merupakan perhiasan, tidak tipis.

Hal inilah yang diungkapkan Rahma (Vice President) & Diara (IT Division) dari Komunitas Hijabers Palembang sebagai narasumber (07/02) di program T-Lifestyle Trijaya 87.6 FM. Diwawancarai langsung dari studio Trijaya dua wanita tadi yang identik dengan menggunakan hijab ini lebih lanjutkan menceritakan Komunitas Hijabers Palembang ini berdiri dari Juni 2011 dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi dan mengapa Komunitas ini berdiri dengan acuan dalam Al Qur’an surat Al-Ahzab ayat 59 disebutkan : Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Jadi, komunitas ini tidak hanya memberikan pengajaran tata cara menggunakan jilbab, juga mengedukasi komite dan anggota-anggotanya untuk bertindak dan bertutur kata yang santun dan baik. Dia menjelaskan memang semua orang tidak luput dari khilaf, tapi bagaimana kita sebagai wanita muslimah yang berhijab berusaha untuk menyeimbangkan antara perbuatan dan perkataan. Rahma menambahkan di Hijabers Palembang ini banyak event yang digelar salah satunya event terakhir kemarin diadakan pada November yang mengundang tokoh muslimah nasional dan mendapatkan respons yang luar biasa.

Ditanya bagaimana perkembangan Hijab dan komunitas hijabers di Palembang, Rahma menjelaskan “Perkembangannya sangat pesat dan berkembang dengan baik, serta ada berbagai komunitas hijabers di Palembang,” ujarnya.

Mencermati tren hijab yang mengkreasikan dan memadupadankan hijab yang kurang sesuai, Diara mengutarakan itu hak setiap orang, tetapi gunakanlah hijab yang sesuai dengan anjuran Rasulullah, karena pada hakikatnya hijab bukan sebagai perhiasan.

Untuk event selanjutnya Rahma mengatakan ada next event Tata Cara Untuk Menggunakan Hijab dengan tutorialnya. Dan untuk yang ingin tahu info selanjutnya silahkan klik di Facebook hijabers.palembang@yahoo.com dan follow di twitter @hijabers_plg. (Haryz)

Beri komentar