Home » Program » The Club » Guru, Pahlawanku

Guru, Pahlawanku

Ada istilah, Guru, Pahlawan tanpa tanda jasa. Menjadi guru harus merupakan pilihan pribadi dan bukan karena keterpaksaan. Oleh karena itu, para guru harus benar-benar hidup dengan pilihannya tersebut, atau meninggalkannya sama sekali. Guru harus mengupgrade ilmu yang dimilikinya sebelum nanti di transfer ke para siswa, si pengisi masa depan. Atas dasar inilah, di Indonesia dibentuk Klub Guru Indonesia, organisasi profesi guru yang didirikan dan dibangun oleh para guru dan aktivis pendidikan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalismenya agar dapat menjadi pelaku perubahan dalam pembangunan bangsa.

Dalam The Club edisi, Sabtu 19 Desember 2009 terungkap bahwa Klub Guru Indonesia yang memiki motto ‘ Sharing and Growing Together’ ini melakukan kegiatan kegiatan yang bisa membuat para guru semakin canggih dalam melakukan kegiatan belajar mengajarnya, serta semakin diperhatikan kesejahteraannya.

Setiap bulan, minimal satu kali sebulan, klub guru Indonesia melakukan kegiatan rutin seperti: Seminar, lokakarya, diklat,In house Training, serta forum diskusi kelompok.

Bukan cuma itu, progam SAGUSALA (SATU GURU SATU LAPTOP) Untuk mengupayakan agar para guru melek TIK dan pro aktif menggunakannya dalam pembelajaran.

Klub Guru Indonesia juga membuat KGI Publisihing, informasi informasi pendidikan mereka rangkum dalam tabloid , e jurnal dan buku-buku bermutu tentang pendidikan dan keguruan, baik hasil tulisan para pakar pendidikan, terjemahan buku-buku bahasa asing, serta karya para guru tentang materi pelajaran yang diajarkannya di dalam kelas.

Forum profesi seperti ini harusnya ada dan berkembang

Beri komentar