Home » Program » The Club » The Club Peduli Merapi

The Club Peduli Merapi

doc.okezone

Bencana yang menimpa Indonesia belakangan ini menggugah hati setiap kita, bagaimana tidak korban yang berjatuhan semakin hari semakin bertambah. Entah itu meninggal, luka atau hilang. Belum lagi jumlah pengungsi yang sangat banyak yang menyebabkan bantuan yang diterima belum begitu mencukupi.

Bukan cuma pemerintah atau personal, teman teman yang tergabung dalam komunitaspun menunjukkan simpati melalui aksi aksi sosial mereka.

Beberapa komunitas yang kami dapatkan informasinya melalui The Club edisi sabtu lalu, diantaranya:

Toyota Fortuner Club, yang telah melakukan proses penggalangan dana dari sesama anggota ID42NER di Jakarta dan kota kota lainnya yang selanjutnya diserahkan kepada anggota di daerah. Total dana bantuan yang terkumpul sebesar Rp 12 juta, yang selanjutnya dibelanjakan untuk kebutuhan darurat para korban. “Selain memberikan bantuan kepada korban musibah letusan Gunung Merapi, setahun yang lalu ID42NER juga melakukan aksi sosial serupa kepada para korban musibah gempa bumi yang melanda Padang dan Pariaman di Sumatera Barat” ujar Totok Sediyantoro, pengurus ID42NER.

Lions club Surabaya,telah mengirimkan bantuan kepada para korban letusan gunung merapi yang sudah berlangsung lebih dari seminggu.Bantuan itu berupa kebutuhan pokok, seperti makanan, obat-obatan, serta tim kesehatan dimana sebelumnya Lions Club juga mengirimkan bantaun bagi korban banjir bandang di Wasior, Papua Barat senilai Rp 350 juta. Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk 3000 kandus mie instan, 3000 sarung untuk selimut, serta berbagai kebutuhan pokok. “Bantuan itu merupakan stok yang sudah terkumpul dari berbagai kegiatan sosial dan amal bakti anggota setiap bulan” ujar Presiden Lion Club Surabaya, L Santi Diana.

Arsenal Indinesia Supporter Jogja, menggelar rrogram amal mulai dari 30 Oktober hingga satu bulan ke depan. Sistemnya dengan mengedarkan kotak amal di setiap acara nonton bareng dan hasilnya akan disebar ke daerah-daerah yang terkena bencana alam di Indonesia. Khusus untuk AIS Jogja yang berada di lokasi bencana erupsi Gunung Merapi, hasil pengumpulan dana pada acara nonton bareng Arsenal versus West Ham, 30 Oktober lalu, langsung dibelanjakan dan disalurkan keesokan harinya dalam bentuk logistik yang diperlukan oleh pengungsi.

Luar biasa ya.. Untuk anda yang belum tergabung dalam komunitas kemudian bingung menyalurkan bantuan anda kemana? Melalui Trijaya Palembang Peduli, kami mengajak anda menringankan beban saudara saudara kita, transfer bantuan anda
ke rek Bank SUMSEL 140 610 0496 an PT.Radio Tiara Gempita Buana. Sedikit bantuan kita, meringankan beban mereka. (dinnaherly)

Beri komentar