Home » Program » The Club » Aksi Matikan HP

Aksi Matikan HP

Maraknya pencurian pulsa dengan dalih content provider belakangan sangat merugikan sebagian besar konsumen ponsel Indonesia. Sudah diadakan pertemuan antara BRTI, Operator, CP dan konsumen untuk membahas penyelesaian masalah ini, namun belum juga mendapatkan titik temu.

Berawal dari keluh kesah yang ditulis oleh Harja Saputra melalui webnya Voice of Humanism, terkumpullah massa yang terdiri dari pengguna ponsel seluruh Indonesia yang pada akhirnya tergerak untuk melakukan aksi mematikan ponsel serentak pada hari Sabtu, 15 Oktober 2011 pukul 10.00 – 12.00

“Ini bentuk protes, agar operator tahu, konsumen ponsel tidak bisa diremehkan. Kami bahkan bisa melakukan lebih dari ini apabila masalah ini tidak juga bisa diselesaikan.” Ujar Harja ketika berbincang bersama Trijaya Sabtu pagi, sebelum aksi.

Mengapa 15 Oktober? Mengapa cuma 2 jam?

“karena ini bukan jam sibuk, kami juga memikirkan para konsumen ponsel lain yang mungkin memiliki kepentingan sendiri dengan ponsel mereka. Tapi jangan salah, 2 jam bagi operator seluler itu sangat berarti. Dalam satu menit mereka suah bisa untung banyak, apalagi 120 menit” tambahnya.

Aksi ini sudah disosialisasikan sebelumnya melalui FB, Twitter dan BBM, sehingga ekspektasi massa yang akan mengikuti aksi adalah 30% dari pengguna ponsel atau sekitar 70an juta massa.

Nah, apakah anda juga akan mematikan HP anda? Jangan lupa informasikan dulu kepada keluarga dan rekan2 anda kalau selama 2 jam ponsel anda tidak bisa dihubungi,untuk menghindari pemanfaatan situasi oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab. (dinnaherly)

Beri komentar