Home » Program » The Club » Cara Unik WCC Kampanyekan Anti Kekerasan

Cara Unik WCC Kampanyekan Anti Kekerasan

PALEMBANG – Ragam cara dilakukan untuk memperingati hari anti kekerasan terhadap perempuan pada tahun 2017. Salah satunya oleh aktivis Women Crisis Centre (WCC) Palembang.

Aktivis WCC Gelar kampanye anti kekerasan terhadap perempuan (Foto : FK)

Bertempat di Kambang Iwak, Palembang, Minggu (10/12/2017) berbagai acara digelar seperti senam anti kekerasan, pembacaan puisi kelompok perempuan cerdas Sriwijaya. Selain itu penampilan dari jaya bersama yang membawakan lagu anti kekerasan .

Ketua WCC Yeni Roslaini menjelaskan kampanye 16 hari anti kekerasan terhadap perempuan adalah sebuah kampanye publik yang dilakukan setiap tahun. “Mulai 25 November sampai dengan 10 Desember 2017,”terangnya.

Kampanye ini dilakukan untuk meningkatkan pemahaman publik mengenai kekerasan terhadap perempuan serta meningkatkan partisipasi publik untuk menghapuskan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan.

“Perempuan sehat negara kuat dan dukung dan pastikan pemenuhan hak dan kesehatan perempuan, jadi tema sentralnya, “kata Yeni.

Dia mengingatkan tentang pentingnya perlindungan dan pemenuhan hak hak perempuan, khususnya hak kesehatan termasuk kesehatan seksual dan reproduksi.

“Gerakan kampanye ini diharapkan bisa menjadi gerakan sosial mendorong terciptanya masyarakat yang adil, demokratis dan menunjang nilai nilai kemanusiaan,”pungkas Yeni. (FK) 

Beri komentar