Home » Program » Travelling » Wisata Gunung Dempo

Wisata Gunung Dempo

Tidak perlu berlibur jauh dan menghabiskan biaya yang mahal kalau anda merindukan suasana alam yang natural. Sumatera Selatan sendir masih kaya tempat tempat seperti ini. Pagar Alam misalnya, terkenal sampai ke luar Sumatera karena menawarkan udara asli pegunungan dan hamparan kebun teh yang menghijaukan mata.

Bersama Bpk. latief dari Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) dalam Travelling edisi Jum’at 26 Maret 2010, Trijaya Palembang mengupas perjalanan wisata ke Gunung Dempo, Pagar Alam dan sekitarnya.

Gunung Dempo, gunung yang memiliki ketinggian smpai dengan 3159 mdpl ini terletak di perbatasan propinsi Sumsel dan Bengkulu. Kota Pagar Alam tepatnya, jarak tempuh dari Palembang melalui darat kurang lebih 6 jam.

“Hamparan kebun Teh yang hijau dan embun di ujung daunnya pada pagi hari membuat para wisatawan akan sangat betah berada disini” ujar Bp. Latief

Di kaki gunung ini memang terdapat perkebunan teh yang luas, wisatawan yang datang pasti tidak akan lupa mengabadikan foto mereka di bentangan hijau kebun teh ini.

“Di sana sudah dibangun Villa Villa, jadi kita bisa menginap dan menghirup udara segarnya setiap saat” tambah Bp. Latief.

Tidak cuma kebun teh, gunung dan Villa, wisatawan yang datang juga dapat langsung mengagumi kebesaran yang pencipta, melalui Air terjun.  ”di daerah sini air terjunnya juga cukup banyak,  bahkan pemerintah daerah setempat sudah mengelolanya dengan maksimal sehingga dapat menarik minat para wisatawan. ” jelas Bp. Latief  lagi.

Wah, menarik ya.. kita bisa arung jeram disana.

Kalau anda ingin mengunjungi tempat wisata ini, anda bisa mngajak keluarga atau teman teman anda. Lebih ramai pasti akan lebih menyenangkan. Jangan lupa bawa mantel, jacket atau sejenisnya, karena bisa dipastikan udara di kaki gunung sangat dingin. Oh iya, jangan buang sampah sembarangan ya, karena menurut Bp. Latief, beberapa wisatawan yang datang, pergi meninggalkan gunung dengan mewariskan bungkus mie instan, kulit permen dan kotak rokok . (dinnaherly)

2 komentar untuk “Wisata Gunung Dempo”

  1. habson bahas

    sungguh pemandangan menakjubkan tiada duanya yaitu gunung dempo yang terbentang kbn teh
    , yang menghadap ke timur salah satu ciri teh pagar alam
    sungguh mempesonna itulah kebebsaran Ya,TUHAN.

  2. MUDA2HAN KITA BISA MENJAGA SALAH SATU POTENSI ALAM YANG BISA KITA ANDALKAN SAMPAI KE ANAK CUCU KITA.
    Tahun depan kita mau pulang kampung(Pagaralam)
    Minta tulong kasih info dong k email aku.

Beri komentar