Home » Program » Travelling » Plesiran ke Bontang Yuk!!

Plesiran ke Bontang Yuk!!

Kota Bontang adalah sebuah kota di provinsi Kalimantan Timur, Indonesia. Kota ini terletak sekitar 120 kilometer dari Kota Samarinda, berbatasan langsung dengan Kabupaten Kutai Timur di utara dan barat, Kabupaten Kutai Kartanegara di selatan dan Selat Makassar di timur.

Di kota ini berdiri tiga perusahaan besar di bidang yang berbeda-beda, Badak NGL (gas alam), Pupuk Kalimantan Timur (pupuk dan amoniak) dan Indominco Mandiri (batubara) serta memiliki kawasan industri petrokimia yang bernama Kaltim Industrial Estate. Kota Bontang sendiri merupakan kota yang berorientasikan di bidang industri, jasa serta perdagangan.

Diwawancarai di Travelling (04/11) langsung melalui sambungan telphone, Choirerra warga asli Bontang yang kini sedang menempuh pendidikan di Malang mengungkapkan bahwa kota Bontang sebagi kota Industri sudah bergerak maju, Banyak yang bisa dieksplor di sana salah satunya Pulau Beras Basah yang jika dari Bontang memerlukan perahu motor untuk menuju ke sana, dengan pemandangannya yang indah sangat direkomendasikannya serta makanan lautnya yang lezat.

Choi juga mengatakan bahasa yang di pakai di Bontang ialah Bahasa Indonesia dengan logat Bontang, mengingat Bontang adalah salah satu Kota transmigran (Haryz)

Beri komentar