Home » Program » Travelling » “Baturraden” Keindahan Wisata Air Terjun Di Purwokerto

“Baturraden” Keindahan Wisata Air Terjun Di Purwokerto

Purwokerto adalah ibukota Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia. Jumlah penduduknya 249.705 jiwa pada tahun 2005. Berbagai julukan di sandang kota di jalur selatan Jawa Tengah ini dari Kota Wisata, Kota Kripik, Kota Transit, Kota Pendidikan sampai kota Pensiunan karena begitu banyaknya pejabat-pejabat negara yang pensiun dan akhirnya menetap di kota ini. Di kota ini pula terdapat museum Bank Rakyat Indonesia, karena bank pertama kali berdiri ada disini dan pendiri bank ini adalah R. Wirya Atmadja putra daerah Purwokerto.

Dalam perbincangan bersama putra asli daerah Purwokerto, Gancar Asa Negara, Jumat (27/1) kemarin. Gancar mengatakan bahwa di purwokerto memiliki sebuah tempat wisata yang bernama Baturraden. Dimana Baturraden terletak di sebelah utara kota Purwokerto tepat di lereng sebelah selatan Gunung Slamet.

Karena letaknya di lereng gunung, menjadikan kawasan ini memiliki hawa yang sejuk dan cenderung sangat dingin terutama di malam hari. Baturraden juga merupakan daerah wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal, terutama pada hari minggu dan hari libur nasional. Kondisi tersebut menyebabkan banyak hotel dan vila didirikan di sini. tertarik ? silahkan jadikan Purwokerto sebagai salah satu plan rencana wisata anda. (Deddy)

Beri komentar