Home » Program » Travelling » Adelaide Kota Sejuta Pantai

Adelaide Kota Sejuta Pantai

Adelaide merupakan kota terbesar nomer lima di Australia yang mana letaknya berada di Australia bagian Selatan, Adelaide terkenal sebagai kota sejuta pantai dikarenakan pantai nya yang sangat banyak dan memiliki pemandangan yang sangat indah.  Pantai-pantai dengan pasir putih berkilau bagaikan kilauan perak, air jernih dihiasi ombak yang cocok untuk kaum peselancar, seperti west beach, aldinga beach, glenelg, henley beach, dan masih banyak lagi.

Diungkapkan oleh Surya Sastriando, S.S seorang pertukaran pemuda Indonesia – Australia di Travelling (9/3) kemarin. Dia tinggal di Street D 145 hagraeves street Peterhead, di Adelaide memiliki tekstur bangunan yang rapi dan bentuknya cenderung ber kotak-kotak. Inilah yang menyebabkan para wisatawan asing yang datang kesana tidak perlu takut tersasar karena bentuk dari bangunannya yang bisa dengan mudah diingat. Adelaide juga memiliki makanan khas yang namanya Vegemite, makanan ini memiliki rasa yang cukup aneh bagi lidah masyarakat indonesia kebanyakan karena rasanya seperti Tauco ditambah kecap asin, tandas Ando sapaan nya sehari-hari.

Apabila ingin merasakan suasana desa yang damai namun memiliki banyak tempat wisata, anda tinggal melakukan perjalanan selama 3 jam dari Adelaide menuju Kanggoroo island. Disini anda akan menemukan fakta bahwa populasi kangguru lebih banyak dibandingkan populasi manusia disana. Tempat wisata unggulannya Seal bay conservation park, yang menjadi tempat para singalaut bermigrasi. Selain itu juga ada tiga buah mercusuar yang masing-masing bernama Cape Willoughby Lighthouse, Cape Borda Lighthouse, Murray Lagoon. Berminat mengunjunginya ? (Deddy)

 

 

 

Beri komentar