Home » Program » Tuesday Dialogue » Antrian Haji Sampai Tahun 2019

Antrian Haji Sampai Tahun 2019

Waspadai Haji dan Umroh Sistem MLM

Palembang – Jika umat muslim di Sumatera Selatan mendaftar ibadah Haji pada tahun 2012 ini maka kemungkinan baru berangkat pada tahun 2019 nanti. “Saat ini daftar antriannya telah mencapai 2019”, Kata Kabid Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Sumsel Udin Johan diacara Tuesday Dialog, Selasa (3/2).

Wukuf Di Arofah


Menurutnya meningkatnya perekonomian menengah keatas mempengaruhi animo umat muslim untuk menunaikan ibadah haji. “Setiap tahun jumlah jamaah haji yang diberangkat mencapai 6300 jamaah, namun yang mendaftar lebih dari itu,” Ujarnya.

Untuk bisa menunaikan ibadah haji reguler dana yang dipersiapkan minimal 25 juta rupiah. “Mekanisme cukup mudah dengan menabung ditabungan haji ketika sudah cukup bisa langsung mendaftar ke Kemenag sumsel”, Kata Udin Johan.

Sementara, terkait maraknya Haji dan Umroh dengan Sistem Multi Level Marketing (MLM)) pihaknya meminta masyarakat waspada, apalagi dengan hanya menyetor 2,5 juta bisa dijanjikan naik asal bisa membentuk jaringan dibawahnya.

Pihaknya juga berencana membuat posko konsultasi haji terkait maraknya Haji dan Umroh sistem MLM. “Saya akan mengusulkan ke Pak kanwil nanti”, Ucap Udin Johan. (Fatur/Trijaya)

Beri komentar