Home » Program » Tuesday Dialogue » Alex Siap Bersaing Rebutkan Suara Golkar

Alex Siap Bersaing Rebutkan Suara Golkar

PALEMBANG – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel akan dilakukan serentak dengan pilkada kabupaten/kota di Sumsel pada Juni 2013 mendatang. Sederet nama bakal calon gubernur sudah mulai mengemuka, termasuk prediksi ‘kendaraan’ politik yang akan digunakannya.

Berkaitan dengan ini, Gubernur Sumsel Alex Noerdin tidak mau sesumbar partai yang menaunginya yakni Partai Golkar akan kembali mengusungnya pada pilgub 2013 mendatang.

“Tidak boleh ngomong yakin, insya Allah,” katanya belum lama ini, saat ditanya mengenai keyakinannya mendapatkan dukungan dari Partai Golkar pada pilgub 2013 mendatang.

Disinggung soal majunya kader Golkar yang lain yang juga bupati Musi Rawas, Ridwan Mukti. Alex menanggapinya secara positif. Menurut dia, majunya Ridwan Mukti pada pilgub mendatang tidak lain sebagai bukti bahwa Partai Golkar memiliki banyak kader yang berkualitas.

“Itulah buktinyo bahwa di Golkar itu banyak kader, dan kadernya bagus-bagus,” katanya.

Disinggung soal dukungan Partai Golkar untuk pilkada Palembang dan beberapa pilkada lainnya, Ketua DPD Golkar Sumsel ini belum ingin berkomentar.

“Menurut kamu siapolah kiro-kiro,” ujar dia.

Sementara itu, salah satu Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumsel yang juga Ketua DPRD Sumsel, Wasista Bambang Utoyo menuturkan, selama Partai Golkar belum menentukan pilihan siapa yang akan diusungnya, kader Golkar sah-sah saja menyatakan diri untuk maju pada suatu pilkada.

“Jadi gini siapapun kader Golkar yang ingin maju silahkan saja, tetapi ada masanya yang menentukan itu DPP, jadi DPP ada juklaknya, kalu ada lima siapa yang terbaik dari 5 itu,” ungkapnya mencontohkan. (Morino)

Beri komentar