Home » Trijaya Broadcast Competition » Menuju Grand Final TBC

Menuju Grand Final TBC

Proses seleksi Trijaya Broadcaster Competition (TBC) yang diadakan oleh radio jaringan Trijaya di Sumatera Selatan dan Harian Umum Berita Pagi serta Tim Merdeka Pentagon tampaknya semakin ketat. Kompetisi yang memperebutkan uang tunai dengan total hadiah jutaan rupiah serta trophy H.Dodi Reza Alex Noerdin ini sudah mulai memasuki tahapan seleksi akhir menjelang Grand Final.

Ratusan peserta yang telah mendaftarkan diri mengikuti audisi, telah melakukan take voice, seleksi awal guna memilih siapa saja yang berhak mendapatkan kesempatan mengikuti workshop sehari di Radio Trijaya. 30 nama yang terpilih terlibat perbincangan dan diskusi menarik seputar Radio, News dan air Personality seorang penyiar bersama pembicara pembicara berpengalaman di radio Trijaya pada Sabtu 3 January 2009 kemarin.

Agar penilaian ini semakin objective, Radio Trijaya juga melakukan audisi On Air untuk para semi finalis. Sebanyak 15 orang semi finalis yang terpilih mendapatkan kesempatan siaran live dari radio Trijaya Palembang . Kemampuan mereka dalam menguasai tema, melakukan pendekatan dengan pendengar serta menyesuaikan diri dengan style dan format radio Trijaya akan menjadi bahan pertimbangan dewan juri . Audisi On Air ini akan terus dilaksanakan sampai dengan hari Rabu, 7 January 2008.

Proses audisi yang diadakan dengan tujuan untuk mencari bakat bakat baru di bidang penyiaran ini sudah dimulai sejak 28 Desember 2008 lalu ,sementara puncak acara akan berlangsung di Bethoveen Room Sahid Imara Hotel Palembang, Kamis 8 January 2009 pukul 19.00 wib. Malam yang akan dihadiri oleh para finalis,peserta peserta yang telah mengkuti workshop serta tamu undangan merupakan kesempatan untuk 10 finalis terpilih menunjukkan kemampuan mereka di depan 3 juri pilihan, ketiga tiganya mewakili 3 media yang berbeda, Radio, Cetak dan Televisi. Persaingan tentu akan semakin ketat karena mereka tidak hanya harus membuktikan bahwa mereka berwawasan, akan tetapi mereka juga harus mampu menunjukkan kepiawaian mereka dalam menghandle mini talkshow seputar topik terupdate dengan narasumber terkait. Sebelum akhirnya mendapatkan uang tunai,trophy,bingkisan sponsor dan kesempatan magang di radio Trijaya.(Dina)

Beri komentar