Home » Trijaya Broadcast Competition » TRIJAYA BROADCAST COMPETITION

TRIJAYA BROADCAST COMPETITION

Radio Trijaya 87.6 FM bekerjasama dengan Harian Umum Berita Pagi dan didukung Tim Merdeka Pentagon mengadakan sebuah kompetisi/lomba penyiar radio yaitu Trijaya Broadcast Competition. Acara ini memang bertujuan untuk mencari penyiar atau reporter radio yang sesuai dengan Format dan Positioning Radio Trijaya Palembang yang membidik segmen profesional muda dan program lebih ke news dan talk show.

Acara ini sendiri memperebutkan Trophy Dodi Reza Alex dan hadiah jutaan rupiah serta bingkisan dari sponsor. Trijaya Broadcast Competition diikuti ratusan peserta yang berusia antara 18-30 tahun. Terdiri dari 3 tahap audisi atau seleksi, tahap pertama telah berlangsung 28-31 Desember 2008 yang lalu.Setiap peserta di audisi tahap pertama,harus mengikuti tes yaitu take voice/rekaman membaca materi siaran,menjawab soal-soal tertulis terkait dunia radio serta interview untuk mengetahui wawasan dan intelegensi tiap peserta lomba.

Audisi tahap ke-2 hanya diikuti oleh 30 peserta yang lolos seleksi tahap pertama yang dilaksanakan 3 Januari 2009. Para peserta di Audisi tahap ke-2 ini mendapatkan materi berupa Workshop Broadcast meliputi All About Radio atau manajemen radio secara menyeluruh,penulisan berita di radio dan air personality penyiar.Selama mengikuti workshop peserta akan dinilai, karena mereka harus membuat script materi siaran terkait program Trijaya dan membacakan hasil script yang dibuat layaknya sudah menjadi penyiar Trijaya.

Selanjutnya dari peserta yang lolos audisi atau seleksi tahap ke-2 akan dapat mengikuti audisi tahap ke-3.Audisi tahap ke-3 ini berupa on air live, jadi peserta akan diberi kesempatan untuk siaran di Trijaya selama 1 jam dengan membawakan sebuah acara yang sudah di format oleh Team Trijaya.

Yang lolos audisi tahap ke-3 inilah yang nantinya dapat mengikuti Grand Final Trijaya Broadcast Competition pada tanggal 8 Januari 2009 bertempat di meeting room Hotel Sahid Imara Palembang. Pemenang dari Trijaya Broadcast Competition ini sendiri rencananya akan diberi kesempatan magang di Radio Trijaya dan apabila selama magang memang menunjukan kinerja yang bagus serta memenuhi kualifikasi standart yang diinginkan dapat diterima berkerja di Radio Trijaya.(Eko Adji)

Beri komentar